Lead

Logika dan Relasi Lead

Lead

Lead adalah potensial calon pelanggan yang belum memenuhi kriteria sebagai pelanggan. Lead biasanya diperoleh melalui aktivitas pemasaran seperti pameran dagang, pendaftaran situs web, atau penawaran promosi. Lead harus dikonversi menjadi peluang sebelum dapat menjadi pelanggan. Lead dapat di teruskan atau di ubah ke entitas berikut :

  • Opportunity (Peluang)

  • Customer (Pelanggan)

Logika

Relasi

  • Lead belongs to a Company; Company has 0 to many Leads.

  • Lead belongs to a Sales Partner; Sales Partner has 0 to many Leads.

  • Lead belongs to a Salesperson; Salesperson has 0 to many Leads.

  • Lead morph to many Addresses; Address morphed by Many Leads. *

  • Lead morph to many Contacts; Contact morphed by Many Leads. *

  • Lead has 0 to one Opportunity; Opportunity belongs to a Lead.

  • Lead has 0 to one Customer; Customer belongs to a Lead.

  • Lead has 0 to many Quotations; Quotation belongs to Lead.

Lead dapat berubah menjadi Opportunity / Customer. Bukan berarti hanya statusnya saja yang berubah tapi menyalin datanya juga ke entitas Opportunity atau Customer sehingga pada relasi di atas "has 0 to one" yang artinya Opportunity / Customer dapat dimiliki Lead.

Ini dilakukan untuk memudahkan dalam pelaporan.

Item yang ada disini adalah daftar keinginan (wish list) dan belum masuk ke transaksi.

Table Structure

https://dbdocs.io/mohamadsyalvasr/bumicode_erp?table=leads&schema=crm&view=table_structure

Last updated